TATA CARA MENJADI SEORANG KASIR

TATA CARA MENJADI SEORANG KASIR

Kasir adalah keliru satu posisi yang terlampau mutlak terhadap sebuah minimarket. Hal ini karena kasir merupakan orang yang berhadapan segera bersama pembeli dan keuangan minimarket. Maka, orang yang layak tempati jabatan ini adalah dia yang berkepribadian baik, berpenampilan menarik serta teliti dan tidak ceroboh. Kasir yang sopan dan bisa melayani pelanggan bersama baik tentu akan mempermudah Anda mencapai target closing penjualan. Untuk itu, seorang kasir mesti paham apa tugas dan tanggung jawab mereka.

Berikut sebagian hal yang mesti dimiliki untuk menjadi seorang kasir

Murah senyum (5S)
Dapat merespon pertanyaan maupun keluhan berasal dari pelanggan bersama cepat dan tepat
Memiliki sikap yang jujur dan bisa dipercaya oleh pelanggan maupun sesama rekan kerja ( Intergritas dan kredibilitas )
Memilki wawasan perihal produk atau barang yang dijual
Teliti
Bertanggung jawab

Tugas menjadi seorang kasir aplikasi kasir pintar
Seorang kasir mesti paham apa yang menjadi tugasnya supaya bisa bekerja bersama baik. Tugas seorang kasir secara lazim pada lain sebagai selanjutnya :
Menjalankan sistem penjualan dan penerimaan pembayaran
Mencatat tiap-tiap transaksi
Membantu menambahkan Info perihal suatu produk kepada pelanggan
Melayani transaksi dan packing barang
Melakukan kontrol barang sebelum menyerahkan ke pelanggan

Tanggung Jawab Seorang Kasir
Semua pekerjaan sudah semestinya diselesaikan bersama baik dan penuh tanggung jawab. Begitu terhitung kasir mempunyai tanggung jawab didalam menjalankan tugas-tugasnya. Berikut ini sebagian tanggung jawab kasir.

Bertanggung jawab terhadap transaksi penjualan
Mencatan tiap-tiap transaksi penjualan adalah tugas utama yang mesti dilaksanan bersama penuh tanggung jawab oleh seorang kasir. Jika ada transaksi yang keliru sekiranya duit di laci kurang terhadap waktu akan tutup shift atau tutup hari, maka kasir mesti menggantinya.
Menyetorkan duit transaksi penjualan dan serah menerima shift
Kasir mesti segera menyetorkan duit hasil penjualan kepada atasannya beserta laporan atau bukti transaksi. Setelah itu, laksanakan serah menerima shift terhadap kasir di shift berikutnya.
Memberikan laporan terhadap atasan
Jika ada sesuatu hal yang kurang dipahami, sebaiknya segera melapor kepada atasan karena untuk hindari kesalahan yang fatal dan sesegera mungkin dilakukan pencegahan supaya risiko kerugian bisa diminimalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.