Pemilik Smartphone Bisnis? Kewajiban Perangkat Seluler

Perusahaan-perusahaan saat ini telah belajar bagaimana Portal Tekno Geeks menangani kompleksitas karyawan mobile mereka dan informasi yang dibawa dalam komputer laptop mereka. Lagi pula, informasi di laptop itu rahasia dan dimiliki oleh perusahaan. Kompleksitas yang sama-dan banyak lagi-sekarang muncul dari penggunaan smartphone oleh karyawan. Seringkali, data di smartphone sama sensitif dan kritisnya dengan perusahaan seperti data di komputer. Masalah keamanan, kepatuhan, legalitas, kepercayaan, dan tentu saja biaya semuanya perlu ditangani.

Semua masalah ini menimbulkan pertanyaan terbesar dari semua-siapa yang harus memiliki smartphone perusahaan-karyawan atau perusahaan? Penggunaan smartphone di antara pekerja informasi yang berbasis di AS diperkirakan akan meningkat tiga kali lipat pada tahun 2013, menurut Forrester Research. Tampaknya keputusan dan strategi seputar kontrol dan kepemilikan perangkat ini harus dibuat lebih cepat daripada nanti.

Biaya kepemilikan mungkin merupakan aspek yang paling mudah untuk dihitung. Ini mungkin tampak seperti mengganti karyawan dengan persentase tetap dari tagihan dari telepon mereka sendiri akan menjadi cara yang cepat dan mudah untuk dilakukan. Tetapi ada biaya tersembunyi yang perlu dipertimbangkan, termasuk biaya dukungan akuntansi, penagihan, dan manajemen aset, dan untuk mengendalikan hal-hal seperti biaya roaming luar negeri. Belum lagi melacak bagaimana dan di mana biaya koneksi terjadi di perusahaan, ini dapat menghasilkan informasi berharga tentang biaya sebenarnya dari mobilitas perusahaan.

Telepon milik perusahaan datang dengan serangkaian masalah mereka sendiri, seperti mendukung sejumlah besar telepon dan jenis operator yang berbeda. Pikirkan lagi jika Anda yakin bahwa Anda dapat mengeluarkan telepon yang sama kepada semua orang untuk mengendalikan kerumitan itu. Biasanya yang berkinerja terbaik, tipe karyawan yang paling sulit untuk direkrut, yang bersikeras memiliki jenis teleponnya sendiri, “karena itu berhasil untuk saya di masa lalu.”

Meskipun tampak jelas bahwa ada kebutuhan untuk mengontrol peralatan dan penggunaan karyawan-lagi pula, ada ratusan email, kalender, dokumen, dan informasi rahasia pelanggan yang tersimpan di smartphone ini-semakin banyak perusahaan yang melonggarkan cengkeraman mereka pada karyawan. -perangkat genggam milik yang digunakan untuk tujuan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.