Panduan Memilah Posisi Kemah yang Pas supaya Petualanganmu Senantiasa Seru

Panduan Memilah Posisi Kemah yang Pas supaya Petualanganmu Senantiasa Seru, Berkemah dapat jadi opsi seru buat menghabiskan akhir minggu. Terlebih bila kalian mencari posisi kemah sendiri, bukan di bumi perkemahan universal yang serba terdapat.

Ya, umumnya wc universal serta warung- warung santapan ada di dekat bumi perkemahan. Barangkali kurang menantang bagimu yang mencari sensasi petualangan. Bernazar mencari posisi kemah sendiri? Hendaknya perhatikan baik- baik keadaan tempat di mana kalian hendak mendirikan tenda. Berikut 6 perihal yang wajib kalian perhatikan:

1. Dekat dengan Sumber Air Bersih

Walaupun tidak terdapat wc universal, pasti kalian senantiasa perlu mandi serta penuhi‘ panggilan alam’ yang lain. Tidak bisa jadi kalian terus- terusan mengandalkan tisu basah, kan? Oleh sebab itu, perihal awal yang wajib kalian pertimbangkan merupakan sumber air bersih.

Dapat sungai, danau, ataupun air terjun, serta yang berarti air mengalir. Sumber air bersih pula berarti buat mengisi persediaan air minum serta cuci bajumu.

2. Kontur Tanah yang Datar

Panduan Memilah Posisi Kemah yang Pas supaya Petualanganmu Senantiasa Seru, Cari kontur tanah yang datar buat mendirikan tenda. Pililh pula yang kering, sebab tanah yang lembap cenderung konduktor terhadap sengatan petir.

Hindari tanah yang berkerikil serta bergelombang sebab pangkal tumbuhan. Pasti tidak aman tidur di atas permukaan yang tidak rata, bukan?

3. Jauh dari Bahaya Hewan Liar

Berarti buat melaksanakan studi menimpa posisi kemahmu. Kalian dapat bingung pada penduduk lokal soal keamanan spot itu dari fauna liar.

Tanya apakah di situ dekat sarang ular, sekumpulan monyet yang mengusik, ataupun jalan kemudian lalang fauna buas. Bagaimanapun, kalian wajib siap dengan mungkin terburuk.

4. Tidak Membatasi Jalan Pendaki

Sesama petualang wajib silih menghargai. Salah satu triknya merupakan dengan tidak mendirikan tenda di jalan pendakian.

Bila kalian membangunnya di situ, kalian hendak mengusik pendaki lain. Kebalikannya, pribadi serta ketenanganmu pula hendak tersendat oleh kemudian lalang mereka.

5. Tidak Terletak di Bawah Lembah ataupun Ngarai

Keadaan geografis pula sangat berarti kalian perhatikan. Hendaknya jangan mendirikan tenda di bawah lembah ataupun ngarai, sebab udaranya hendak sangat dingin serta lembap di malam hari.

Perhatikan pula keadaan angin. Bila angin di kawasan itu sangat kencang, bangunlah tenda di antara pepohonan. Angin kencang dapat dengan gampang merubuhkan tendamu.

6. Mempunyai Pribadi yang Cukup

Mayoritas pendaki mendirikan tenda di puncak bayangan ataupun lereng gunung. Memanglah seru bila terdapat tenda orang sebelah di kanan- kirimu. Kalian hendak merasa lebih nyaman serta dapat berbagi cerita dengan mereka.

Tetapi, hendaknya jangan sangat dekat. Bila mereka berisik, memasang musik kencang sampai tengah malam, pasti mengusik waktu istirahatmu.

Demikianlah 6 ponit yang harus diperhatikan saat memilih lokasi camping, tapi jika anda sekarang berada di Bogor dan mencari Tempat Wisata Terbaik di Bogor maka Camping Cibodas sebagai solusinya. Baik Kamu mau melaksanakan ekspedisi buat liburan Kamu selanjutnya ataupun cuma merancang ekspedisi berkemah akhir minggu lokal, kami mempunyai suatu buat seluruh orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.