Resource Monitor menampilkan umpan data waktu nyata tentang sistem kritis PC Anda. Ini adalah utilitas gratis yang dibundel dengan Windows 7 dan Vista, dan sangat berguna untuk memantau kesehatan komputer Anda dan memecahkan masalah kinerja. Untuk membuka Resource Monitor:

  1. Tekan Ctrl-Shift-Esc ) untuk membuka Pengelola Tugas.
  2. Klik tab Performa.
  3. Klik tombol Resource Monitor di kanan bawah layar.

Resource Monitor terlihat sedikit berbeda di Windows 7 dari tampilannya di Windows Vista, tetapi fungsi dasarnya tidak berubah, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di ulasan monitor benq ew3270u 4k.

Ringkasan

Bagian Ikhtisar menyediakan grafik garis yang diperbarui sendiri untuk masing-masing dari empat subbagian: CPU, Disk, Jaringan, dan Memori. Di Windows 7, Anda juga dapat mencentang kotak di samping proses CPU dan melihat detail terkait proses itu sendiri. Jika Anda melihat aktivitas tak terduga tingkat tinggi yang konstan di salah satu grafik ini, program yang tidak berfungsi atau malware mungkin bertanggung jawab. Untuk memecahkan masalah, jelajahi bagian lain di Resource Monitor.

CPU

Di Windows 7, bagian CPU berisi empat subbagian: Processes, Services, Associated Handles, dan Associated Modules.

1. Anda dapat mengurutkan proses dengan mengeklik salah satu judul kolom di bawah Proses. Proses yang tercantum dalam warna merah tidak responsif; Anda dapat menghentikannya dengan mengklik kanan dan memilih Akhiri Proses dari menu konteks.

2. Coba urutkan proses berdasarkan CPU Rata-Rata. Centang kotak di sebelah entri yang memonopoli CPU untuk menampilkan informasi mendetail di subbagian lainnya.

3. Gunakan informasi yang Anda lihat untuk mencari tahu di mana proses yang haus kekuasaan bersembunyi.

Windows Vista juga memungkinkan Anda untuk melihat dan mengurutkan proses, tetapi tidak menyertakan subbagian mendetail yang disediakan Windows 7, untuk membeli monitor gaming terbaru Anda dapat membelinya di Sell Gaming Monitor Singapore.

Disk

Bagian Disk mengungkapkan di mana aktivitas terjadi di hard disk drive Anda. Jika lampu aktivitas hard disk Anda terus menyala, bagian ini akan membantu Anda mengetahui penyebabnya. Di Windows 7, Resource Monitor juga akan menunjukkan proses mana yang terkait dengan aktivitas disk dan memungkinkan Anda untuk menghentikannya.

Jaringan

Bagian Jaringan menampilkan detail tentang aktivitas jaringan. Jika Anda menggunakan Windows 7, beri perhatian khusus pada subbagian pertama, ‘Proses dengan Aktivitas Jaringan’. Untuk mendiagnosis kinerja jaringan yang lambat, urutkan dan sorot entri pada daftar ini untuk mengetahui apa yang memonopoli bandwidth Anda. Di Vista, detail yang tersedia lebih terbatas, tetapi Anda masih dapat menyortir dan menghentikan proses.

Penyimpanan

Bagian Memori menunjukkan kepada Anda proses yang menggunakan memori fisik (RAM). Urutkan berdasarkan Komit untuk melihat program mana yang paling intensif memori. Semakin tinggi persentase memori fisik yang digunakan, semakin besar kemungkinan Anda akan melihat jumlah Hard Faults/sec yang tinggi. Kesalahan keras terjadi saat Windows harus mengakses ruang hard disk yang dicadangkan file swap yang digunakan saat RAM habis. Terlepas dari namanya, kesalahan keras bukanlah kesalahan. Tetapi jika sistem Anda mengalami ratusan kesalahan keras per detik, Anda memerlukan peningkatan RAM atau proses yang memonopoli sumber daya.

Ikuti langkah-langkah ini dan Anda akan segera menggunakan Resource Monitor dengan penuh percaya diri. Pastikan untuk memeriksa kembali setiap beberapa bulan dan ulangi prosesnya untuk memastikan bahwa PC Anda berjalan bebas kesalahan dengan efisiensi optimal.

Jika Anda ingin membeli monitor gaming dan perlengkapannya Anda dapat membelinya di Sell Gaming Monitor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *