Pengiriman Last-Mile diciptakan sebagai langkah terakhir dan bagian paling integral dari perusahaan manajemen rantai pasokan saat ini. Fokus utama perusahaan logistik adalah tujuan akhir pengiriman dari pusat transportasi. Fokus ini semakin intensif dari hari ke hari karena belanja online ternyata menjadi minat mayoritas masyarakat di seluruh dunia. Penjualan E-Commerce berkembang dari hari ke hari di setiap negara dengan mencapai angka pertumbuhan yang mengejutkan di bidang keuangan bisnis. Pada awal pertumbuhan yang luas seperti ini, harapan pelanggan terhadap pengiriman pintu melampaui standar. Ini mengubah pengiriman jarak jauh menjadi tidak hanya mahal, tetapi juga kompetitif. Cargo Jakarta Bangka Belitung Tuntutan dan minat pembeli online membuat mereka berharap produk mereka akan dikirimkan dalam waktu singkat.

Sementara pengiriman jarak jauh menjadi urusan yang paling mahal, beberapa perusahaan logistik berhasil maju untuk menyelesaikan masalah ini dengan merampingkan seluruh proses menggunakan metodologi dan teknologi. Mari kita lihat 3 startup logistik jarak jauh yang memiliki solusi cerdas:

1. Starship Technologies: Starship Technologies adalah gagasan dari salah satu pendiri Skype yang berbasis di London. Ini berbasis di San Francisco dan saat ini dikenal sebagai Delivery-Robot. Robot pengiriman yang dibuat khusus memberikan jawaban yang lebih baik untuk kebutuhan pengiriman jarak jauh. Teknologi Starship ini didirikan pada tahun 2014 dan berdiri sebagai harapan terbaik untuk mendukung kebutuhan pengiriman jarak jauh yang sempurna.
2. Nuro: Nuro startup yang sukses menjanjikan lebih dari sekedar robot dengan kendaraan mereka yang sepenuhnya otonom untuk cakrawala pengiriman jarak jauh. Prototipe Nuro diluncurkan awal tahun ini dan mendapat perhatian dari platform E-Commerce online. Nuro didirikan pada tahun 2016 di California. Kendaraan pengiriman Nuro selebar satu meter hanya mampu mengangkut 115 Kg.
3. LogiNext: LogiNext adalah Mumbai; Startup yang berbasis di India didirikan pada tahun 2014. Itu juga berbasis di California. Ini adalah produk SaaS yang menyelesaikan banyak masalah dalam ekosistem pengiriman jarak jauh. Ini adalah perangkat lunak manajemen logistik yang dapat disesuaikan yang dibuat sesuai dengan permintaan pengiriman jarak jauh. Ini memungkinkan pengoptimalan otomatis dan perencanaan rute menggunakan sumber waktu nyata. Ini adalah perangkat lunak yang sudah banyak digunakan di seluruh dunia dengan lebih dari 200 klien yang ada. Perangkat lunak ini dapat diintegrasikan dengan Google Assistant dan Amazon Alexa yang memberikan informasi berbasis suara tentang pergerakan logistik secara instan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *